Berbagi Ilmu Pengetahuan, selamat melihat semoga bermanfaat

  • RSS
  • Skype
  • Facebook
  • Yahoo

Twitter

Pemain Bakat INDONESIA di luar negeri

Author nofrijon harianja - -
Home » Pemain Bakat INDONESIA di luar negeri

ARENAKU.COM – Satu lagi pemain berbakat Indonesia yang berlaga di liga luar negeri, Syaffarizal Mursalin pemuda asal Aceh ini ternyata saat ini bermain untuk klub Qatar, Al-Khor SC.
Syaffariza bukan pemain sembarang, remaja yang lahir di Aceh pada tahun 1992 ini sempat menjadi pemain muda terbaik di Liga Qatar.
Kabarnya federasi sepakbola Qatar terus memantau perkembangan Syaffarizal guna melihat peluang menaturalisasi pemain tersebut guna membela Qatar.
Syaffarizal Mursalin memang besar di Qatar karena kedua orang tuanya berkerja dan bermukin di negara kaya minyak tersebut.
Tidak ingin kecolongan seperti halnya Radja Nainggolan pemain Cagliari berdarah Indonesia yang akhirnya gagal memperkuat timnas gara-gara terlebih dahulu memperkuat timnas senior Belgia negara ibunya, Badan Tim Nasional langsung bergera cepat.
BTN berencana segera memanggil Syaffarizal guna memperkuat timnas U-23 yang belaga di Pra-Olimpiade 2011.
“Ada satu warga negara Indonesia yang kini bermain di Liga Qatar. Namanya Syaffarizal Mursalin, usianya masih 18 tahun. Ia akan kami panggil untuk mengikuti seleksi. Ayah dan ibunya di Qatar, keturunan Aceh, dan bersedia main untuk Indonesia. Ia berpotensi mengisi slot tim pra-olimpiade yang membutuhkan pemain U-23. Minggu depan, ia akan datang ke Indonesia,” ujar Deputi Bidang Teknis BTN Iman Arif.
Selain Syaffarizal rencananya timnas U-23 juga akan diperkuat beberapa pemain yang saat ini berlaga di AFF CUP 2010 seperti Oktovianus Maniani, Kurnia Meiga, dan Yongky Aribowo selain itu pesepakbola berdarah Indonesia-Jerman Kim Jeffry Kurniawan yang saat ini sedang dalam proses naturalisasi oleh BTN juga diproyeksikan masuk tim ini.[Oa]