Berbagi Ilmu Pengetahuan, selamat melihat semoga bermanfaat

  • RSS
  • Skype
  • Facebook
  • Yahoo

Twitter

Pemain yang Absen di Final Liga Champions

Author nofrijon harianja - -
Home » Pemain yang Absen di Final Liga Champions

Pemain yang Absen di Final Liga Champions

Kamis, 26 April 2012, 16:23 WIB
Pemain yang Absen di Final Liga Champions
John Terry saat menerima kartu merah di leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu (24/4) dini hari WIB.
Berita Terkait
REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Final Liga Champions musim ini akan mempertemukan Chelsea dan Bayern Munich. Namun, dalam laga nanti, kedua tim sama-sama dilanda permasalahan skuat akibat hukuman kartu. The Blues bakal kehilangan empat pemain pentingnya. pun dengan the Bavarian yang tidak akan diperkuat tiga pemain pilarnya.

Dilansir the Guardian, keempat pemain Chelsea yang akan absen adalah John Terry, Branislav Ivanovic, Ramires dan Raul Meireless. Di partai final, keempatnya harus legowo menyaksikan rekan-rekannya berjuang di Stadion Allianz Arena dari bangku penonton, setelah menjalani laga sengit melawan Barcelona.

Sang kapten Chelsea, John Terry bakal berada di luar lapangan akibat terkena kartu merah setelah bentrok dengan Alexis Sanchez pada menit ke-37. Terry melakukan penyelamatan bola dengan tidak sempurna. Lututnya mengenai Sanchez sehingga berbuah pelanggaran. Alhasil, wasit pun mengusir Terry dari lapangan hijau.

Selain Terry, Ivanovic juga bakal absen memperkuat tim. Ia terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Pada leg pertama, Ivanovic sudah terjerat kartu kuning. Sayangnya, di leg kedua ketika melawat ke Camp Nou, bek asal Serbia itu kembali diganjar kartu kuning karena berdebat dengan wasit, terkait aksi Didier Drogba yang menjatuhkan Cesc Fabregas di kotak penalti.

Hal serupa dialami Meireless. Akumulasi dua kartu kuning membuat pemain berkebangsaan Portugal ini harus lapang dada tak turun di partai puncak. Meireless yang sudah mengantongi kartu kuning pada leg pertama kontra Barca, kembali diganjar kartu kuning lantaran menjegal Mascherano dalam laga tandang di Camp Nou.

Terakhir adalah Ramires. Pemain yang membuka kemenangan the Blues, sebelum akhirnya Fernando Torres menegaskan langkah ke final. Ramires kembali mendapat kartu kuning di menit ke-44 pada leg kedua. Meski begitu, Ramires bisa dibilang sebagai salah satu pahlawan bagi Chelsea karena sukses mencetak gol krusial. Pelatih Chelsea, Roberto di Matteo diperkirakan akan menugaskan Malouda, Michael Essien, atau Salomon Kalou untuk mengganti posisi Ramires.

Di sisi Muenchen, mereka juga akan tampil tanpa kekuatan penuh. Luiz Gustavo, David Alaba, dan Holger Badstuber akan absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning yang didapat saat menyingkirkan Real Madrid di semifinal.

"Kami kehilangan tiga pemain terbaik kami. Itu cukup mengecewakan. Ini adalah musim yang luar biasa bagi Badstuber. Alaba sangat bagus di sisi kiri, sedangkan Luiz Gustavo telah bermain hebat dalam beberapa pekan terakhir," kata pelatih Munich, Jupp Heynckes.

"Mereka bertiga sangat senang dengan keberhasilan Bayern masuk final, tapi di saat yang sama juga sedih karena harus absen. Kami akan kehilangan mereka di final nanti," pungkas Heynckes.

Absennya para pemain bintang itu merupakan pekerjaan rumah bagi ketua nahkoda untuk keluar dari krisis pemain. Dibutuhkan kecerdikan dalam meracik strategi dan merotasi di skuatnya untuk menghadapi laga final 19 Mei mendatang.

Munich diambang sejarah merebut gelar kelima Liga Champions, sementara Chelsea ingin mewujudkan mimpinya meraih mahkota jawara benua biru untuk kali pertama.