Berbagi Ilmu Pengetahuan, selamat melihat semoga bermanfaat

  • RSS
  • Skype
  • Facebook
  • Yahoo

Twitter

Miroslav Klose dan Rekor 100% Anti Kalah...

Author nofrijon harianja - -
Home » Miroslav Klose dan Rekor 100% Anti Kalah...


Miroslav Klose dan Rekor 100% Anti Kalah


Timnas Jerman tidak pernah kalah saat Miroslav Klose mencetak gol. Pertandingan pertama Euro 2012 Jerman vs Portugal -dimenangkan oleh Der Panzer. Klose belum mencetak gol, tapi rekor statistik menarik ini masih bertahan!

Usia Klose memang sudah tidak muda lagi, karirnya di level klub turjun ke tingkat semenjana hingga 'terdampar' ke tim Serie-A Lazio. Di Jerman, namanya mulai tergeser Mario Gomez yang sangat produktif bersama Bayern Munchen musim lalu. Tapi Klose memang selalu punya tempat di timnas, dia seolah punya magis tersendiri saat mengenakan jersey tim nasional.

Secara total, Klose telah mencetak 63 gol untuk timnas Jerman (belum termasuk Euro 2012). Hanya tertinggal lima gol dari topskor sepanjang masa Jerman, Gerd Muller.

Dari 63 gol tersebut, berbagai rekor individual telah dibuatnya:
  • Total 14 gol di Piala Dunia (lima di 2002, lima di 2006, empat di 2010). Sejajar dengan Gerd Muller, dan hanya tertinggal satu gol dari top skor sepanjang masa Piala Dunia, Ronaldo (15 gol).
  • Satu-satunya pemain yang mencetak minimal 4 gol dalam tiga edisi Piala Dunia.
  • Salah satu pemain yang mencetak minimal 5 gol dalam dua edisi Piala Dunia. Hanya ada dua orang yang bisa melakukan ini, pemain lainnya adalah Teofilo Cubillas.
  • Dan yang paling menarik, Jerman tidak pernah kalah saat Klose mencetak gol!

Profil Miroslav Klose di Timnas Jerman

Miroslav Klose telah menjadi pilihan utama sejak Piala Dunia 2002, dan selalu bertahan di posisi itu meski Jerman berganti pelatih dari Rudi Voller, Jurgen Klinsmann hingga Joachim Low. Di saat rekan segenerasinya telah pensiun, Klose masih bermain di lapangan dan masih setia mencetak gol untuk Jerman.

Lihat statistik pencetak gol Jerman sejak 2006 di turnamen besar
(PD 2006, Euro 2008, PD 2010):
11 gol: Miroslav Klose
8 gol: Lukas Podolski
5 gol: Thomas Muller
4 gol: Bastian Schweinstieger

Mario Gomez yang sangat impresif di Bundesliga masih kurang garang di turnamen besar, golnya lebih banyak meluncur di fase kualifikasi. Berbeda dengan Klose yang tetap berjaya dengan kostum Jerman meski umurnya telah menginjak kepala tiga.

miroslav klose euro 2012
Nama : Miroslav Josef Klose
TTL: Polandia, 9 Juni 1978 (umur 34)

Pemain yang meninggalkan tanah kelahirannya ini telah tampil 116 kali bersama Jerman dan mencetak 63 gol. Hebatnya, semua gol tersebut dicetak pada 40 laga dimana Jerman tidak pernah kalah. Iya, rekor 100% anti kalah, Jerman tidak pernah kalah ketika Miroslav Klose mencetak gol!

Lebih detilnya silakan lihat rincian statistik pertandingan yang disusun wikipedia. Baca: Miroslav Klose International Goals.

Dalam catatan tersebut, 63 gol Klose terjadi pada 40 laga. Dimana 36 laga diantaranya dimenangkan oleh Jerman, sementara sisanya berakhir draw. Sekali lagi, jika Klose mencetak gol maka Jerman tak terkalahkan. Sebuah catatan yang keren!

"Klose is still the go-to man as Joachim Low's side push for European glory in Poland and Ukraine" -Goal.com

Maka buat semua lawan-lawan Jerman di klasemen grup B Euro 2012, atau pun di babak selanjutnya, berhati-hatilah pada predator yang satu ini. Dia memang tidak muda lagi, tapi masih punya magic saat kostum timnas melekat pada tubuhnya...

Link: Miroslav Klose dan Rekor 100% Anti Kalah - SEPAXBOLA http://www.sepaxbola.info/2012/06/miroslav-klose-dan-rekor-100-anti-kalah.html#ixzz0S6wc3aOV
*NOTE: Gunakan atribut link di atas sebagai sumber. Kutipan tanpa kredit link aktif bukanlah tindakan bijaksana. Sepaxbola.info berhak mengajukan delik aduan atas pencurian hak cipta atau kutipan tanpa mencantumkan sumber yang benar.Thanks! :)
Under Creative Commons License: Attribution