Berbagi Ilmu Pengetahuan, selamat melihat semoga bermanfaat

  • RSS
  • Skype
  • Facebook
  • Yahoo

Twitter

Makanan Penurun Berat Badan

Author nofrijon harianja - -
Home » Makanan Penurun Berat Badan

Makanan Penurun Berat Badan

Posting ini sebenarnya melengkapi artikel Cara Menguruskan Tubuh, Tips Menurunkan Berat Badan dan merupakan lawan dari Tips Menambah Berat Badan (Menggemukkan Badan). Memiliki tubuh ramping ideal tidak perlu harus dengan metode diet yang sangat menyiksa. Sebaliknya Anda bisa mendapatkannya dengan cara cukup sederhana. Pilih makanan yang membuat rasa kenyang bertahan lama sekaligus meningkatkan metabolisme. Dilansir dari Shine, berikut makanan super yang dapat menurunkan nafsu makan Anda:  

Teh hijau
Kandungan antioksidan yang disebut dengan katekin dalam teh hijau membantu mempercepat metabolisme dan pembakaran lemak. Teh hijau juga memengaruhi hormon leptin, yang bertanggung jawab untuk mengendalikan nafsu makan. Dalam penelitian di Jepang baru-baru ini, 35 pria yang minum sebotol teh oolong dicampur dengan katekin teh hijau mengalami penurunan berat badan yang signifikan termasuk indeks massa tubuh. Mereka yang mengonsumsi teh hijau juga berhasil menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Salmon liar
Bukan hanya lemak ikan yang membuat jantung Anda tetap sehat, tetapi juga dapat mengecilkan ukuran pinggang Anda juga. Makan lebih banyak: Anda tidak perlu berbuat banyak untuk membuat rasa salmon, lebih enak. Bumbui ikan salmon dengan garam dan merica, lalu masak dalam wajan panas dengan dua sendok teh minyak selama 1-3 menit di setiap sisi kemudian tiriskan.  

Kacang
Konsumsi kacang dapat meningkatkan produksi hormon cholecystokinin, yang mampu menekan nafsu makan secara alami. Berdasar penelitian University of California di Davis terhadap delapan responden, konsumsi kacang memicu peningkatan hormon yang membuat perut kenyang lebih lama. Konsumsi kacang juga dapat menstabilkan kadar gula darah dan merupakan makanan tinggi serat yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.  

Apel
Sebuah apel sehari dapat menjaga berat badan Anda. Orang yang memakan sebuah apel sebelum makan pasta akan mengkonsumsi lebih sedikit kalori dibandingkan dengan makan beragam makanan ringan. Makan lebih banyak: Apel ideal bagi Anda yang membutuhkan kudapan yang rendah kalori. Untuk membuat pie apel, potong apel berukuran sedang dan taburi dengan ½ sendok teh bumbu dapur dan ½ sendok teh kayu manis. Masukkan ke dalam microwave selama 1 ½ menit.  

Telur
Makan semua yang terdapat pada telur, baik bagian kuning telur dan putihnya. Telur tidak berdampak buruk bagi hati Anda, tetapi dapat membantu Anda mengurangi beberapa inci. Makan lebih banyak: Telur omelet dan telur dadar adalah pilihan yang tepat, tetapi bila Anda tidak sempat memasak sebelum berangkat kerja, panggang frittata pada hari minggu, dinginkan, iris bila diperlukan, dan dapat dimakan selama satu minggu. Untuk lebih lengkap tentang manfaat telur lainnya silahkan baca Manfaat Utama Telur.